Ratusan Siswa SMAN 4 Kota Pasuruan Deklarasikan Gerakan Anti Bullying

X
Bagikan

Ratusan siswa dan siswi SMA Negeri 4 Kota Pasuruan secara resmi mendeklarasikan gerakan Anti-Bullying di hadapan guru dan anggota kepolisian, Gerakan ini bertujuan untuk mencegah tindakan perundungan di lingkungan sekolah dan membentuk suasana yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh siswa.

Selain deklarasi tersebut, SMA Negeri 4 Kota Pasuruan juga membentuk Patroli Keamanan Sekolah yang akan bertugas mengawasi keamanan di lingkungan sekolah, termasuk mencegah tindakan perundungan atau bullying. Tim PKS ini dilatih untuk mengenali tanda-tanda awal perundungan dan diajarkan teknik-teknik dalam menangani kasus bullying.

Program PKS ini diharapkan dapat diterapkan di seluruh sekolah menengah atas dan sederajat di wilayah tersebut. Selain memberikan perlindungan kepada siswa, program ini juga mendidik mereka untuk menjadi individu yang lebih sadar akan keselamatan serta tanggung jawab sosial.

Kasus bullying yang sempat terjadi di sekolah tersebut masih dalam tahap penyelidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian. Sementara itu, korban masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Jiwa Malang dan belum dapat diperiksa lebih lanjut.

Dengan adanya deklarasi ini, diharapkan seluruh siswa SMA Negeri 4 Kota Pasuruan dapat terhindar dari tindakan perundungan dan saling menjaga satu sama lain untuk menciptakan lingkungan sekolah yang positif dan harmonis.
dari pasuruan akhmad romadoni melaporkan.

Videografer: Doni
Video Editor: Oedin