Operasikan Mobile INCAR, Polisi Panen Pelanggar

10 Komentar
X
Bagikan

Pasuruan (wartabromo.com) – Polisi di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota telah mengoprasikan Mobile INCAR yang siap mencapture foto para pelanggar lalu lintas. Dalam sistem tersebut, warga yang melakukan pelanggaran lalu lintas akan mendapat surat tilang elektronik.

Bagi para pengendara yang kerap melanggar lalu lintas di wilayah Kota Pasuruan jangan kaget saat tiba-tiba dapat kiriman surat tilang di rumah. Mobile INCAR atau Integrated Node Capture Attitude Record sendiri adalah mobil yang dilengkapi alat khusus hasil pengembangan sistem tilang elektronik atau ETLE (Electronic Traffict Law Enforcement).

Kasatlantas Polres Pasuruan Kota, AKP Yudiono melalui Kanit Kamsel Satlantas Polres Pasuruan Kota, Aipda Breni Raharjo mengatakan, sistem itu sendiri nantinya akan siap mencapture foto para pelanggar lalu lintas.

“Mobile INCAR ini sudah beroperasi sejak Kamis kemarin,” kata Breni, Sabtu (14/5/2022).

Dalam operasi yang dilakukan sejak Kamis hingga jumat kemarin, pihaknya sudah mencatat ada 1004 pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

“Ujicoba pertama hari kamis selama dua jam ada 498 pelanggaran. Lalu hari jumat tercatat 506 pelanggaran,” lanjutnya.

Mobile INCAR sendiri akan dioperasikan atau disiagakan selama 24 jam setiap harinya. Petugas akan berkeliling ke seluruh jalan protokol di seluruh wilayah hukum Polres Kota Pasuruan.

“Waktu kelilingnya tergantung situasi dan kondisi di lapangan. Yang jelas kita cari lokasi yang rawan pelanggaran,” katanya.

Sekedar diketahui, Polda Jatim membekali 12 Mobile INCAR ini dengan kamera canggih dan sistem kecerdasan buatan atau Artificial Intelegent (AI) yang bergerak di sejumlah wilayah di Jatim. Sehingga, setiap jenis pelanggaran lalu lintas akan terdeteksi secara real time.

Kemudian data identitaa pelanggar akan diintegrasikan dengan aplikasi skrining riwayat pengemudi (SKRIP). Nantinya seluruh pelanggaran yang tercapture akan diidentifikasi plat nomornya.

Selain itu, identitas pelanggar juga bisa diketahui lewat retina mata dan diintegrasikan dengan data dukcapil. Adapun surat tilang akan dikirim langsung ke alamat pelanggar melalui jasa Pos Indonesia.

Video : Istimewa

Video Editor : Oedin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Respon (10)

  1. Suggestive, This is a good website Suggestive

  2. Dysfunction, This is a good website Dysfunction

  3. Adult, This is a good website Adult

  4. Penis, This is a good website Penis

  5. Prostate, This is a good website Prostate

  6. Phallus, This is a good website Phallus

  7. Sex pill, This is a good website Sex pill

  8. Explicit, This is a good website Explicit

  9. Phallus, This is a good website Phallus

  10. Desde que haja uma rede, a gravação remota em tempo real pode ser realizada sem instalação de hardware especial.