Semeru Luncurkan Guguran Awan Panas

Komentar
X
Bagikan

Lumajang (wartabromo.com) – Gunung Semeru kembali mengeluarkan Awan Panas Guguran (APG), Sabtu (4/12/2021). Peristiwa ini disebut lebih besar dari tahun lalu,

Berdasarkan data yang diterima Wartabromo, peningkatan aktivitas Semeru ini terjadi sejak pukul 15.00 WIB. Thoriqul Haq, Bupati Lumajang mengatakan saat ini Kecamatan Pronojiwo dan Candipuro Gelap Gulita. Guguran awan panas yang pekat muncul dari Semeru.

Tak hanya itu, disebutkan listrik juga padam di wilayah tersebut. Hujan bercampur abu pekat saat ini masih terjadi. Tercium asap belerang, diduga berasal dari guguran awan panas terkena air.

Warga di sekitar Gunung Semeru saat ini dievakuasi ke Sumber Wuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang. BPBD mengirim sekitar 2 ribu masker dan jenset ke lokasi.

Video : Istimewa
Video Editor : Oedin, Lumajang Hari Ini, gunung semeru meletus, gunung semeru meletus 2021 hari ini, gunung semeru hari ini, gunung semeru fiersa besari, gunung semeru cerita misteri, gunung semeru hanafi, gunung semeru dian anic, gunung semeru meletus 2020, gunung semeru angker, gunung semeru andra ramadhan, gunung semeru ada di, gunung semeru aktif atau tidak, gunung semeru apa sudah dibuka, gunung semeru aktif, gunung semeru atau mahameru, andra ramadhan gunung semeru