80% Subsidi BBM Disedot Orang Kaya, Antrian di SPBU Gading Kota Pasuruan Mengular

X
Bagikan

Harga BBM Naik Resmi Naik Pekan Lalu, Antrian di SPBU Gading Kota Pasuruan Mengular

Kendaraan bermotor terlihat mengular memenuhi antrian di SPBU Gadingrejo, Kota Pasuruan Selasa (6/9/2022). Antrian ini bahkan lebih panjang dari hari biasanya setelah harga BBM dikabarkan naik sepekan lalu.

Rakyat Miskin Dirampok, 80% Subsidi BBM Disedot Orang Kaya

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati buka suara soal kenaikan harga BBM. Menurutnya, sebanyak 89% solar dinikmati dunia usaha, sedangkan 11% lainnya dinikmati oleh rumah tangga.

“Siapa yang menikmati anggaran subsidi ini? Dari data yang ada, ternyata, BBM bersubsidi lebih banyak dinikmati oleh golongan masyarakat yang lebih mampu. Anggaran subsidi jadi salah sasaran dan tidak adil. Bukan mengurangi kemiskinan, tapi justru menciptakan kesenjangan,”

Sempat Viral karena Cekcok dengan Pedagang di Pasar Hewan Grati, Pemuda Ini Beberkan Klarifikasi Diberitakan sebelumnya, sejumlah warga cekcok dengan pedagang hewan hingga menyebabkan kemacetan tepat di wilayah Pasar Grati, Kabupaten Pasuruan.

Pemuda ini sempat cekcok dengan warga sekitar dan menyatakan bila dirinya “Orang kecamatan”. Video yang tersebar pun menuai kontra hingga ia berikan klarifikasi.